Cara Pinjam Uang Di Bank Tanpa Jaminan


Ada akalanya kondisi keuangan seseorang tidak stabil di karenakan kebutuhan yang terus meningkat sehingga perekonomian menjadi sulit dan orang membutuhkan pinjaman uang. Jika kebutuhan mendesak, namun tidak mempunyai jaminan atau kartu kredit untuk mengajukan pinjaman ke bank. Timbulah di benak bagaimana cara pinjam uang di bank tanpa jaminan? Saat ini  sudah ada beberapa bank yang menawarkan pinjaman tanpa jaminan atau yang di kenal dengan Kredit Tanpa Agunan (KTA). Pada dasarnya masing-masing  bank memiliki persyaratan yang berbeda. Namun pada umumnya hampir sama.

Cara Pinjam Uang Di Bank Tanpa Jaminan


Berikut syarat yang harus di persiapkan dan cara pinjam uang di bank tanpa jaminan agar bisa di proses secara cepat:

Menyerahkan Fotokopi  KTP


Persyaratan yang harus di penuhi untuk mengajukan pinjaman uang di bank yaitu dengan menyerahkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan menetap diwilayah negara indonesia

Batas Usia


Pada umunya bank membatasi usia bagi calon peminjam yaitu minimum 21 tahun sampai 60 tahun. Meski beberapa lembaga penyedia jasa pinjaman memrikan kelonggaran dengan usia di atas 18 tahun sudah bisa mengajukan pinjaman. Namun pada bank telah di terapkan batas umur 21 tahun karena peminjam di anggap perlu mengetahui prosedur dan persyaratan pengajuan pinjaman uang. Dan yang paling penting memahami segala konsekuensi yang akan di hadapi saat periode mengangsur.

Batas Penghasilan


Biasanya batas penghasilan agar dapat mengajukan pinjaman yaitu minimal Rp 2,5 juta. Meski begitu tiap bank memiliki aturan sendiri. Ada beberapa yang menerapkan standar minimum dengan Upah Minimum Regional (UMR). Bank akan meminta slip gaji dari perkejaan, jika penghasilan di bawah UMR biasanya akan di tolak.

Limit Pinjaman


Pinjaman ini biasanya merupakan jenis pinjaman jangka pendek yang lamanya antara 15 hari sampai maksimal 30 hari. Jumlah nominal yang di tawarkan cukup lumayan antara 3 juta hingga 5 juta rupiah. Bunga yang di bebankan sebesar 1% perhari, sehingga total beban bunga  dalam 30 hari mencapai 30%. Untuk har pertama biasanya keterlambatan sebesar 50 ribu san 10 ribu untuk hari berikutnya. Apabila Ketika kolektor datang kerumah untuk menagih hutang, nasabah akan di bebani lagi tambahan biaya sebesar 10% dari uang yang dipinjam.





Comments

Popular posts from this blog

Cari Dana Cepat Untuk Bayar Hutang yang Akan Jatuh Tempo