Cari Dana Cepat Untuk Bayar Hutang yang Akan Jatuh Tempo


Apakah anda bingung ketika memiliki hutang dan hampir jatuh tempo. Tentunya memikirkan hutang yang akan jatuh tempo membuat stress. Ketika uang di dompet sudah kosong padahal hutang harus segera dibayarkan, anda harus mencari dana untuk membayar hutang tersebut. Berikut cara cari dana cepat untuk bayar hutang yang akan jatuh tempo.

Cari Dana Cepat Untuk Bayar Hutang yang Akan Jatuh Tempo

1. Menjual Aset Berharga

Jika anda memiliki rumah lebih dari satu, atau memiliki tanah di suatu tempat. Anda bisa menjadikan aset tersebut untuk membayar hutang anda yang akan jatuh tempo. Misalnya saja dengan menjual aset kepada orang lain atau mengadaikan aset tersebut. Cara menjual aset akan lebih mudah dibandingkan anda mengadaikan aset tersebut. Karena dengan menjual aset anda akan mendapatkan dana secara langsung tanpa memikirkan cara membayar atau mengambil aset.  Jika anda mengadaikan aset maka anda harus memikirkan cara untuk mengambil aset itu kembali.

2. Memilih Barang-Barang di Rumah

Cari dana cepat yang selanjutnya adalah dengan memilih barang-barang di rumah. Anda bisa memilih barang-barang yang sudah tidak anda pakai atau barang-barang yang sudah jarang anda pakai. Seperti baju, sepatu, jilbab, boneka dan barang lainnya. Anda juga bisa memilih barang-barang elektronik yang sudah tidak anda pakai. Kemudian bukalah garage sell di mana anda menjual barang-barang dari rumah anda. Pasti akan banyak para tetangga dan teman yang tertarik membeli barang tersebut. Sehingga anda akan mendapatkan dana dalam waktu yang cepat.

3. Bekerja Tambahan

Anda bisa mencari dana cepat dengan mencari pekerjaan tambahan. Misalaya saja dengan mencari kerjaan paruh waktu yang dapat dikerjakan di rumah. Sebagai contoh dengan mengajar les privat untuk anak sekolah, menulis artikel atau menjadikan hobi anda sebagai bisnis. Misalnya anda memiliki kemampuan dalam menjahit anda bisa membuat suatu produk untuk dijual, bagi anda yang bisa membuat desain anda bisa menjadikan kemampuan tersebut sebagai bisnis untuk mendapatkan dana.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Pinjam Uang Di Bank Tanpa Jaminan